HUBUNGAN PENCAPAIAN MATERNAL ROLE IDENTITY DENGAN TINGKAT PERKEMBANGAN KOGNITIF PADA ANAK STUNTING LITERATUR RIVIEW

FERNANDA, WIKE WIDYASWARA (2022) HUBUNGAN PENCAPAIAN MATERNAL ROLE IDENTITY DENGAN TINGKAT PERKEMBANGAN KOGNITIF PADA ANAK STUNTING LITERATUR RIVIEW. Other thesis, STIKES HANG TUAH SURABAYA.

[img] Text
FERNANDA WIKE 1510018 SKRIPSI .rtf

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang : Anak stunting sebagian besar mengalami ganguuan pada tingkat perkembangan kognitif ,salah satu penyebabnya karena kurang optimalnya ibu dalam menjalankan perannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pencapaian maternal role identity dengan tingkat perkembangan kognitif pada anak stunting. Metode Penelitian : Desain penelitian menggunakan metode kepustakaan Literatur Riview. Pencarian jurnal menggunakan 5 database (Science Direct, Google Scholar, Pubmed, Journal Of Nursing Science and Proquest) dengan keyword “Maternal Role Identity and Cognitive and Stunting”. Dari seluruh jurnal yang sesuai dengan tema dan kriteria inklusi adalah 7 jurnal, yaitu 4 jurnal bahasa Inggris dan 3 bahasa Indonesia. Kemudian dicermati dan dilakukan Critical Appraisal, setelah itu dilakukan Literartur Riview. Hasil : Hasil temuan yang sudah dilakukan analisa oleh peneliti secara keseluruhan dirumuskan bahwa ada Hubungan Pencapaian Maternal Role Identity Dengan Tingkat Perkembangan Kognitif Pada Anak Stunting. Implikasi : Dalam Literatur Review ini implikasi sangat berguna dalam keperawatan khususnya pada orang tua dan anak. Bagi profesi keperawatan dapat mengembangkan atau memodifikasi cara mengoptimalkan maternal role identity dalam meningkatkan perkembangan kognitif pada anak stunting. Kata Kunci : Maternal Role Identity, Perkembangan Kognitif, anak stunting.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email nadiaokhtiary@stikeshangtuah-sby.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:50
Last Modified: 27 Sep 2022 03:50
URI: http://repository.stikeshangtuah-sby.ac.id/id/eprint/598

Actions (login required)

View Item View Item