Sari, Ninik Ambar and Priyantini, Dwi and Irawandi, Dedi and Astuti, Nur Muji and Yuliastuti, Christina and Farida, Imroatul and Setiadi, Setiadi (2021) Pendidikan Kesehatan Tentang Bijak Menyikapi Covid 19 Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona Pada Siswa SMK Roudlotul Hikmah Gresik. Jurnal Pengabdian Kesehatan, 4 (1). pp. 78-84. ISSN 2614-3607
Text
JPK 4(1) jan 2021 pendidikan kesehatan bijak menyikapi covid.pdf - Published Version Download (618kB) |
|
Text
peer review - pendidikan kesehatan covid-19_januari 2021.pdf Download (414kB) |
|
Text
turnitin pendidikan kesehatan bijak menyikapi covid 19_januari 2021.pdf Download (851kB) |
Abstract
Insiden kasus covid 19 terus bertambah diberbagai negara tidak terkecuali di Indonesia.Tingginya mobilitas penduduk antar daerah merupakan salah satu mata rantai penularan yang sulit diputus. Sampai saat ini vaksin untuk mencegah dan obat khusus untuk mengobati virus corona belum ditemukan. Maka satu-satunya cara paling efektif adalah dengan upaya pencegahan yaitu dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Metode yang digunakan adalah pendidikan kesehatan yang berisi tentang definisi Covid 19, gejala pasien terkena covid, cara tepat mencuci tangan, etika batuk yang tepat dan cara penggunaan masker yang tepat. Hasil pengabdian masyarakat ini menunjukkan ada perubahan secara signifikan tingkat pengetahuan tentang konsep covid 19 dan perilaku hidup bersih dan sehat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, pendidikan kesehatan, perilaku hidup bersih dan sehat |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Christina Yuliastuti |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 06:28 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 06:28 |
URI: | http://repository.stikeshangtuah-sby.ac.id/id/eprint/717 |
Actions (login required)
View Item |