ALIFIA AGUS KURNIA, PUTRI (2021) DAMPAK PSIKOLOGIS TERHADAP PEMAHAMAN MATERI BELAJAR DARING SELAMA PANDEMI COVID 19 DI SEKOLAH SMK WIJAYA PUTRA SURABAYA. Other thesis, stikes hang tuah surabaya.
Text
SKRIPSI AKU-1710003-ALIFIA AGUS KURNIA PUTRI (1).pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Beberapa bulan terakhir dunia digemparkan dunia digemparkan dengan membawa virus COVID 19. Virus COVID 19 memberikan Dampak langsung untuk negara indonesi, dampaknya adalah disektor pendidikan, adanya hal ini pemerintah membuat kebijakan ( meliburkan sekolah ) dan mengalihkan pertemuan kelasnya dengan pertemuan atau pembelajaran daring. Dengan jumlah resiko pendidikan pra sekolah dasar hingga menengah atas adalah 577.305.660 dan tingkat cukup tinggi yaitu karena kesulitan memahami materi belajar dan sulit mengerjakan tugas. Hal ini membuktikan secara psikologis pembelajaran jarak jauh menyebabkan kekhawatiran yang menganggu kesehatan mental siswa. Tujuan penelitian ini menganalisa hubungan Dampak psikologis terhadap materi belajar daring selama pandemic COVID 19 di sekolah sekolah menengah kejuruan wijaya putra Surabaya Hasil penelitian ini didapat 86 responden sebagian besar mengalami pemahaman materi belajar daring kurang dengan sebanyak 61 orang ( 70.9&), responden psikologis depresi normal sebanyak 27 orang ( 31.4%), uji rank spearman menunjukan bahwa nilai p < 0.05. Kesimpulan penelitian ini adalah adanya Dampak psikologis depresi terhadap pemahaman materi belajar daring selama pandemic COVID 19 di sekolah sekolah menengah kejuruan wijaya putra Surabaya Kata kunci : Covid 19, Psikologis, Pemahaman materi belajar daring
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Unnamed user with email nadiaokhtiary@stikeshangtuah-sby.ac.id |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 03:34 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 03:34 |
URI: | http://repository.stikeshangtuah-sby.ac.id/id/eprint/202 |
Actions (login required)
View Item |