Maternal Role Berbasis Integrated Behaviour Model Dalam Penanganan GANGGUAN PERKEMBANGAN KOGNITIF PADA ANAK USIA 1-3 TAHUN

Arini, Diyah and Nursalam, Nursalam and Mahmudah, Mahmudah and Yunitasari, Esti (2022) Maternal Role Berbasis Integrated Behaviour Model Dalam Penanganan GANGGUAN PERKEMBANGAN KOGNITIF PADA ANAK USIA 1-3 TAHUN. In: Maternal Role Berbasis Integrated Behavior Model Dalam Penanganan Gangguan Perkembangan Kognitif Pada Anak Usia 0-12 Tahun. Indomedia Pustaka, Sidoarjo, pp. 1-78. ISBN 978-623-414-075-0

[img] Text
Cover.pdf

Download (534kB)
[img] Text
Buku Modul MRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Modul ini membantu para ibu untuk membentuk pencapaian perannya dengan melibatkan komponen sikap, keyakinan norma dan agen personal ibu yang berbasis perilaku terintegrasi dalam pengasuhan agar lebih percaya diri sehingga perkembangan kognitif anak menjadi optimal. Modul ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi para ibu dalam pencapaian peran pengasuhan yang tepat pada anak usia 1-3 tahun dan juga dapat digunakan oleh tenaga kesehatan utamanya perawat dalam memberikan asuhan keperawatan komunitas dan keluarga untuk memandirikan ibu, keluarga, masyarakat dalam perawatan anak dengan gangguan perkembangan kognitif. Materi yang di bahas dalam buku ini adalah : Bab 1 Konsep Dasar Anak Toddler Bab 2 Stunting Bab 3 Perkembangan kognitif Bab 4 Maternal Role Attainment (Pencapaian Peran Pengasuhan Ibu) Bab 5 Theory Integrated Behavior (Konsep Perilaku Terpadu) Bab 6 Deteksi Dini Pertumbuhan dan Perkembangan dengan Kuesioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP

Item Type: Book Section
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
R Medicine > RJ Pediatrics > RJ101 Child Health. Child health services
R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Unnamed user with email nadiaokhtiary@stikeshangtuah-sby.ac.id
Date Deposited: 31 Aug 2023 10:54
Last Modified: 31 Aug 2023 10:54
URI: http://repository.stikeshangtuah-sby.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item View Item