HUBUNGAN ANSIETAS DAN DEPRESI DENGAN CYBERBULLYING LITERATURE REVIEW

NABIILAH, FITRIANI HARTONO (2022) HUBUNGAN ANSIETAS DAN DEPRESI DENGAN CYBERBULLYING LITERATURE REVIEW. Other thesis, STIKES HANG TUAH SURABAYA.

[img] Text
1710064_NABIILAHFH_SKRIPSI_REVISI_5.pdf

Download (585kB)

Abstract

Perkembangan teknologi selalu memiliki dampak positif dan negatif dan hal tersebut rentan mempengaruhi pola pikir remaja. Remaja dikhawatirkan mengalami pengaruh negatif dari perkembangan teknologi yang pesat, di karenakan remaja memiliki emosional yang belum stabil dan labil. Remaja tersebut rentan mengalami kekerasan baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Salah satu bentuk kekerasan yang sering dialami remaja dalam dunia maya adalah Cyberbulliying. Desain penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode studi kepustakaan atau literatur review. Pencarian menggunakan keyword Bahasa Inggris ditemukan 9 jurnal dan dengan keyword Bahasa Indonesia diperoleh 6 jurnal. Dari seluruh jurnal yang sesuai dengan tema dan kriteria inklusi adalah 15 jurnal, dimana 9 jurnal Internasional dan 6 jurnal Nasional. Hasil dari hubungan ansietas dan depresi dengan cyberbullying yang sudah dilakukan analisa oleh peneliti secara keseluruhan dirumuskan bahwa “Terdapat Hubungan Ansietas dan Depresi dengan Cyberbullying” Cyberbullying signifikan menyebabkan ansietas dan depresi maka dari itu edukasi kesehatan dampak bahaya dari cyberbullying sangat diperlukan, selain itu edukasi kesehatan pemberian terapi kognitif sebagai intervensi dari ansietas dan depresi dapat dilakukan untuk mengurangi ansietas dan mencegah depresi ataupun resiko gangguan jiwa. Kata kunci : ansietas, depresi, cyberbullying.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Unnamed user with email nadiaokhtiary@stikeshangtuah-sby.ac.id
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:39
Last Modified: 20 Sep 2022 03:39
URI: http://repository.stikeshangtuah-sby.ac.id/id/eprint/385

Actions (login required)

View Item View Item