BAGAS, ADIDHARMAWAN (2022) HUBUNGAN SELF DIRECTED LEARNING DENGAN INDEK PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA REGULER SELAMA MELAKUKAN PEMBELAJARAN E-LEARNING DISTIKES HANG TUAH SURABAYA. Other thesis, STIKES HANG TUAH SURABAYA.
Text
SKRIPSI BAGAS.pdf Download (2MB) |
Abstract
Self Directed Learning adalah Pembelajaran mandiri sebagai upaya siswa untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, prestasi dan pengembangan diri pribadi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Hubungan Self Directed Learning Dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Reguler selama Melakukan pembelajaraan E-learning di STIKES Hang Tuah Surabaya Desain penelitian cross section dengan teknik proality sampling pendekatan simple random sampling. Populasi sebanyak 437 mahasiswa dengan sample berjumlah 209 mahasiswa. Instrumen penelitian menggunakan kuisoner Self Directed Learning dan indeks prestasi akademik. Analisis data yang dilakukan dengan uji Spearmen Rho Correlation. Hasil penelitian ini di peroleh ρ =0,000 (ρ > 0,05) maka menunjukan ada Hubungan Self Directed Learning dengan indeks prestasi akademik mahasiswa regular melakukan pembelajaran E-learning di STIKES Hang Tuah Surabaya. Implikasi penelitian adalah dimana salah satu yang mendorong individu untuk meraih Self Directed Learning yang tinggi dengan cara belajar mahasiswa sehingga mahasiswa tersebut memiliki IPK yang bagus. Kata Kunci : Self Directed Learning, Indeks Prestasi Akademik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Unnamed user with email nadiaokhtiary@stikeshangtuah-sby.ac.id |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 02:02 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 02:02 |
URI: | http://repository.stikeshangtuah-sby.ac.id/id/eprint/355 |
Actions (login required)
View Item |